Berikut ini akan diulas mengenai alat berat untuk konstruksi pembangunan yang ada di indonesia. disertai fungsi dan contoh gambar. Terlebih, pekerjaan konstruksi bangunan tersebut tidak bisa dilakukan oleh tangan manusia. Oleh sebab itu, jenis pekerjaan yang membutuhkan alat berat, biasanya berskala sangat besar.

Ternyata, alat berat di luar sana mempunyai ragam jenisnya, lho sobat…

Jenis-jenis alatnya cukup banyak, tergantung kebutuhan dan beberapanya mungkin kamu tak asing karena pernah melihatnya. Langsung saja, dilansir dari berbagai sumber, kita akan membahas 8 jenis alat berat untuk konstruksi yang sering digunakan disertai fungsi dan contoh gambarnya.

1. Excavator

alat berat untuk kontruksi

Excavator umumnya difungsikan untuk menggali tanah dan memindahkannya 

2. Wales Stum

alat berat untuk kontruksi

Wales stum digunakan untuk meratakan sebuah lahan, proses pembuatan jalan baru dan sebagainya.

3. Buldoser

alat berat untuk kontruksi

Buldoser kebanyakan dipakai untuk proses penggalian, pemindahan, pengangkatan tanah dan jenis material lain. Ia juga bisa digunakan untuk menimbun dan meratakan berbagai material.

4. Crane

Berfungsi untuk memindahkan berbagai material ukuran besar

5. Wheel Loader

Digunakan untuk memindahkan ragam material dari satu tempat ke tempat lain. Wheel loader pun dapat menggali, serta membersihkan satu area tertentu supaya pemukaanya lebih rata.

6. Dump Truck

Berfungsi untuk memindahkan atau mengangkut berbagai material dalam jumlah yang cukup besar dari satu lokasi ke lokasi lain.

7. Diesel Hammer

Berfungsi untuk ‘menanam’ tiang pancang dalam satu proyek bangunan, yakni diesel hammer. Alat ini umumnya dipakai dalam proyek pembangunan gedung, jembatan, bangunan bertingkat, dan jenis pembangunan berat lainnya.

Serupa namanya, cara kerja alat diesel hammer ialah memukul tiang pancang sedemikian rupa agar sebuah pondasi bangunan tertanam dengan mantap.

8. Grader

Terkahir, ada alat berat bernama graderGrader dilengkapi alat yang menyerupai pisau di bagian bawahnya. Alat tajam itu digunakan untuk menggusur, meratakan, sampai mencampur tanah. Biasanya ia digunakan dalam proyek jalan raya untuk meratakan tanah dan kerikil sebelum dilakukan pengaspalan.

Semoga informasi tentang alat berat untuk konstruksi ini bisa bermanfaat untuk Sobat ya dalam memilih alat berat untuk kebutuhan sobat masing-masing… oo yaa jika sobat membutuhkan salah satu dari alat di atas ini bisa menghubungi ke no ini yaa 

Hotline : 0812-9000-0082

Baca juga :

  1. Jasa Penyedia Alat Berat Indonesia
  2. Harga Sewa Alat Berat Terbaru 2022

Comments are disabled.